Air Minum Yang Disarankan Untuk Burung Perkutut

 Air Minum Yang Disarankan Untuk Burung Perkutut

Air Minum Yang Disarankan Untuk Burung Perkutut. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tips cara merawat burung perkutut memberikan air minum yang disarankan untuk burung kesayangan anda simak penjelasannya berikut dibawah ini. Air merupakan kebutuhan esensial mahluk hidup, begitu pula bagi kesehatan dan kesegaran seekor perkutut. Mungkin saat ini mudah sekali memberikan air kesehatan bagi hewan peliharaan kesayangan apalagi pecinta burung perkutut tinggal saja di berikan air mineral yang jelas sudah berkualitas.  Masalahnya dahulu sebelum ada air mineral dalam kemasan menjadi sebuah dilema yang membuat gusar para pecinta perkutut, apalagi mengenai air yang terbaik bagi perkutut memang ada beberapa versi yang diyakini merupakan air sehat yang terbaik bagi burung perkutut. Air Sumur, Pencinta perkutut yang mengunakan air sumur sebagai air untuk perkutut piaraanya, memiliki kendala terutama mengenai masalah kebersihan airnya dan kandungan mineral atau zat tertentu yang terdapat di dalam air sumur yang mungkin saja tidak baik bagi tubuh seekor perkutut.


Air PAM, Jika diberikan kepada perkutut juga memiliki kendala yaitu kandungan chloride yang banyak terdapat dalam air PAM tidak baik bagi pencernaan perkutut. Air Matang, Sebagian besar pencinta perkutut memberikan air matang sebagai minuman yang paling baik untuk perkututnya, karena dianggap dengan dimasaknya air, maka semua kuman penyakit akan mati. Anggap ini tidak salah, tetapi ada beberapa keraguan mengenai "kemanjaan" dari sang majikan ini akan membuat daya tahan tubuh si perkutut lemah jika nantinya terminum air yang belum dimasak, misalnya air hujan. Air Mineral Kemasan, Untuk mendapatkan air mineral kini semakin mudah bahkan untuk mesinnya saja bisa di pasang di rumahan, jadi semakin moderen semakin mudah memberikan air kesehatan terhadap hewan peliharaan kesayangan kita seperti burung perkutut ini.

Kunjungi terkait: Tips meraewat burung pada musim penghujan

Berikut adalah Air minum yang disarankan :

Dari kendala yang dihadapi jika memberikan air sebagai minuman bagi perkutut, dapat kita simpulkan bahwa air yang baik digunakan adalah :

1. Air matang terutama jika airnya diambil dari sumur

2. Air PAM yang telah diendapkan sebelumnya selama seminggu.

3. Air Mineral yang berkualitas, kalo saya sih dari dulu saya kasih Air RO

Selain itu disarankan pula untuk menganti air sekaligus membersihkan wadah minum setiap 3 hari atau paling lama seminggu sekali. Namun jika ingin lebih baik lagi, setiap hari Sabtu pagi, air minum ditambahkan vitamin burung seperti ( Sponsor Suplemen Burung ) dan pada sore harinya air vitamin tersebut diganti lagi dengan air minum biasa.

Air Minum Yang Disarankan Untuk Burung Perkutut, Itulah beberapa tips yang dapat  kami hadirkan pada kesempatan kali ini lakukan yang terbaik  untuk burung perkutut kesayangan anda agar burung terlihat sehat dan bugar kunjungi juga artikel terkait perawatan burung lainnya melalui link yang telah kami berikan sekian terimakasih.