Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Kacer

Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Kacer

Penyakit Yang SeringMenyerang Burung Kacer. Burung kacer adalah salah satu diantara burung favorit yang banyak dipelihara oleh pecinta burung. Melihat dari penampilannya yang sangat  baik wajar saja jika burung kacer ini adalah burung yang favorit.Meskipun demikian memang untuk merawat burung yang satu ini mudah dan  tidaklah sulit jika kita tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik. Namun diluar hal yang tak terduga itu terkadang penyakit mudah sekali menyerang burung kacer ini. Nah untuk kali ini dibawah ini kami akan berbagi informasi beberapa penyakit yang sering menyerang burung kacer secara lengkap yang akan kami berikan untuk para pecinta burung agar dapat dijadikan referensi untuk menghindari sebelum penyakit tersebut menyerang burung kacer kesayangan anda.

"kacer"
Artikel lainya baca disini:

Penyakit yang sering menyerang burung kacer
A.Pernapasan yang terganggu pada burung kacer, biasanya penyakit ini disebabkan adanya infeksi pernapasan pada burung kacer, sedangkan infeksi itu adalah bernaman E colli. Penyakit tersebut dapat menular lewat kontak secara langsung/fisik, minuman bahkan makanan. Dalam eberapa kasus, penyakit ini jika sudah kronis sulit untuk dapat disembuhkan dan akan mengakibatkan kematian pada burung kacer..Gejala yang timbul dari penyakit ini adalah, bersin-bersin, keluar cairan yang berbentuk ingus dari lobang hidung burung kacer, napas terdengar ngorok pada waktu malam.

"kacer"
B.Berak kapur, hal ini dapat terjadi adanya infeksi pada bagian pencernaan pada burung kacer, sehingga pada saat buang kotoran BAB, burung tersebut akan mengeluarkan kotoran seperti kapur. Gejala yang timbul  adalah, kotoran burung kacer berwarna putih dan bertekstur keras seperti kapur, muka burung kacer pucat, kondisi burung lemas seperti tak ada tenaga, susah jika diberi makan.

Unduh dibawah ini:
Download suara burung lengkap

C.Snot.Penyakit lainya yang sering menyerang pada burung kacer adalah Snot. Pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh virus Hemophilus Gallinarum dan menyerang pada bagian muka kacer. Sehingga jika burung kacer telah terjangkit oleh virus ini burung tersebut akan memiliki benjolan merah pada bagian wajahnya. Untuk gejala pada penyakit ini sebagai berikut, adanya benjolan merah pada bagian wajah burung kacer dengan wjah yang bengkak, bersin bersin, dan pada hidung burung kacer akan berlendir.

D.Cacingan.Penyakit ini juga sering menyerang burung kacer, ini biasanya terjadi karena adanya gangguan cacing yang ada didalam tubuh burung kacer. Dan gejalanya jika burung kacer terserangpenyakit ini adalah, nafsu makan yang berkurang tidak seperti biasanya, burung kacer terlihat lemah dan lesu, pada kotoran burung kacer bertekstur cair.

E.Mencret, terdapat dua macam penyakit mencret pada burung kacer, yang pertama adalah dikarenakan bakteri, dan yang kedua adalah karena salah memberi makan pada burung kacer. Untuk gejala jika burung kacer terserang mencrat adalah, kotoran kacer bertekstur cair, nafsu makan burung kacer menurun, tubuh burung kacer lemas dan terlihat lesu.

Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Kacer. Demikian informasi kali ini semoga dengan mengetahui beberapa  penyakit yang sering menyerang pada burung kacer , anda dapat mengantisipasinya  dengan selalu menjaga kebersihan  kandang, merawat , memberikan makanan dan suplai vitamin pada  burung dan lain sebagainya. Agar terhindar dari penyakit burung kacer. Apabila anda sudah mengetahui gejala awal penyakit tersebut sesegera mungkin bertindak dengan perlakuan pada burung kesayangan anda sesegera mungkin .