Chirping Of Birds

Chirphing Of Birds

11.Anis Kembang Burung anis kembang atau Zoothera interpres adalah merupakan burung favorit para pecinta burung kicau. Selain suaranya yang merdu burung ini juga sering berkicau. Ciri burung ini adalah warna bulunya bercak dan berbintik yang terdiri dari warna hitam juga putih pada sayapnya.Sedangkan pada bagian paruh nya berpangkal lebar, tebal, besar dan juga panjang berwarna coklat. Dan burung anis kembang memiliki sifat manja sehingga burung ini mudah jinak pada pemiliknya.
"anis"

12.Anis Merah
"anis merah"

Banyak sebutan untuk burung anis merah ini diantaranya adalah, punglor merah, punglor cacing, anis bata atau punglor bata. Burung ini adalah burung yang populer dikalangan pecinta burung kicau pada saat yang lalu dengan gayanya yang teler sangat memikat perhatian setiap orang yalihatnya. Burung anis merah jantan akan terlihat mendongak-dongakan kepalanya jika bertemu dengan burung anis merah yang lain. Sedangkan untuk yang betina tidak, namun jika anis betina sedang birahi maka jika bertemu yang jantan dan sedang bernyanyi atau teler, ia akan menggetar getarkan sayap dan mendongak sambil bersiul. Harga anis merah ini berkisar RP 500 ribuan atau lebih tergantung kondisinya.
"murai""murai"

13. Murai Batu
Burung murai batu adalah burung terbaik saat ini dan banyak pecintanya. Murai batu disukai karena suaranya serta gayanya yang sombong dengan penampilanya. Dan hebatnya lagi burung ini dapat menirukan suara burung lainya tanpa meninggalkan suaranya yang khas. Jenis burung murai batu yang banyak dikenal di Indonesia adalah murai batu Meda, Aceh, lampung, Jambi, Borneo/Kalimantan. Dan harga burung murai batu ini berkisar Rp500 ribuan atau lebih tergantung jenis dan kondisinya. Untuk mengetahui jenis burung murai batu jantan dan betina klik disini
"cendet"

14.Pentet/Cendet/Plentet
Burung ini secara postur berukuran sedikit kurang simetris, karena pada bagian kepalanya lebih besar dibandingkan dengan ekornya yang relatif kecil, namun banyak juga yang memelihara burung plentet ini karena suaranya yng merdu dan warnanya yang indah. Dan saat ini burung plentet ini sudah mulai diikutkan dalam lomba kontes burung. Harga burung ini berkisar Rp 150 ribuan atau lebih tergantung kodisi isik burung.
"gelatik"

15.Burung Gelatik
Burung ini berwarna hitam dan putih dengan postur kecil. Dengan suaranya yang khas melengking burung ini sering dijadikan masteran untuk isian burung-burung yang lain untuk mengkombinasikan suara burung yang lain agar bervariasi ocehanya. Harga burung ini berkisar Rp 100 ribuan atau lebih.
"kolibri"

16 Kolibri/Colibri
Terdapat beberapa jenis burung Kolibri di Indonesia yang populer dengan postur tubuh yang tidak jauh berbeda jenis burung kolibri terdapat 8 jenis yaitu; kolibri wulung, kelapa, hitam, jawa, gunung, tasik, sepah raja dan kolibri ninja. Dan jenis burung kolibri ninja yang saat ini paling dicari dan diminati karena suaranya yang lebih variasi walaupun harganyapun untuk saat ini cukup mahal untuk dikelasnya.
"cipoh"

17.Cipoh/Cipow/Cipo/Sito/Sirtu
Burung yang satu ini memiliki suara yang unik, dengan ukuran postur tubuh yang sedikit lebih besar dari burung pleci dengan model dan corak warna yang hampi serupa. Dan aahir-ahir ini burung ini juga sudah sering diikutsertakan pada kontes burung.
"labet"

18.Lovebird/Labed
Burung yang satu ini sudah terkenal sejak beberapa tahun yang lalu dengan harga yang lumayan tinggi. Sepintas burung ini ukuranya hampir sama dengan burung parkit tetapi perbedaan harganya sangat jauh. Burung ini saat ini banyak diminati para pecinta burung karena suaranya yang unik dengan warnanya yang indah. Harga burung lovebird ini saat ini berkisar sekitar Rp.400 ribuan atau lebih tergantung kondisi, jenis, dan kualitasnya. Untuk mengetahui jenis burung jantan dan berina silahkan klik disini

"trocok"

19. trucukan / Trocok
Burung ini merupakan burung kategori mahal bahkan keberadaanya belum dilirik oleh para pecinta burung mania, karena belum pernah ada kontesnya. Namun sebenarnya suara burung ini indah jika sudah gacor. Dan harga burung ini berkisar Rp.200 ribuan atau lebih.
"cucak jenggot"

20.Cucak Jenggot
Burung adalah burung yang paling banyak dicari saat ini. Secara postur burung cucak jenggot hampir mirip dengan trucukan dilihat dari warna bulunya, ukuran badan dan bentuk lainya, akan tetapi perbedaanya ada pada jenggotnya. Dan kisaran harganya sekitar Rp.150 ribuan atau lebih.
"platuk"

21.Burung Platuk
Dahulu ketika orang belum mengenal dengan berbagai jenis burung, burung ini sama sekali tidak dihiraukan oleh orang. Namun dengan semakin berkembang dan  bertambahnya pecinta burung, burung platuk yang satu ini juga banyak penggemarnya dan memelihara, baik dijadikan sebagai masteran burung lain maupun dipelihara sebagai koleksi burung yang dimilikinya. Kembali ke halaman pertama