Mengetahui Jenis Burung Perkutut Dan Mitosnya

Mengetahui Jenis Burung Perkutut Dan Mitosnya

Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi bagi anda pecinta burung perkutut untuk memahami jenis burung perkutut beserta mitosnya yang sampai saat ini masih banyak yang mempercayainya dan menjadikanya sebagai patokan jika ingin memelihara burung perkutut. Nah bagi anda yang belum tau dan ingin mengetahui jenis danmitos burung perkutut silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

"Perkutut"
Baca juga artikel menarik lainya:

Jenis burung perkutut yang membawa keberuntungan:

1.Kutut kusuma wicitra,  mempunyai paruh berwarna putih dengan sisik kaki aak keputihan. Siapapun yang memelihara burung kutut kusuma wicitra, maka cita-citanya akan mudah terkabul dan mendatangkan rejeki yang melimpah.

2.Kutut wisnu wicitra, memiliki bulu berwarna kehitaman. Kutut wisnu wicitra untuk keselamatan dan juga dapat mendatangkan keberuntungan juga rejeki yang melimpah.

3.Kutut gandawa sabda, ciri khas burung ini suara manggungnya keras dan juga merdu, dan dapat digunakan untuk memikat kutut lainya, burung kutut ini dapat membantu pemiliknya mendapatkan banyak rejeki, tenteram dan tenang dalam berumahtangga.

4.Kutut gedong mengo, ciri khas burung ini suara menggungnya biasanya menyertai matahari terbit, dan siapapun yang memiliki kutut gedong mengo ini pemiliknya akan selamat dan mendapatkan banyak rejeki.

5.Kutut gedong minep, ciri khs burung ini adalah manggungnya menyertai terbenamnya matahari. Dan siapapun yang memiliharanya akan berkecukupan dan menguntungkan jika mempunyai usaha berdagang.

6.Kutut mercuci, ciri khas burung ini pada matanya berwarna kuning dan sipit seperti wyang kulit  bambangan. Jika memiliki burung ini akan bakal disenangi teman dan banyak rejekinya.

7.Kutut wisnu murti, ciri khas burung kutut wisnu murti, kaki, kata, dan paruhnya berwarna hitam, Dan jika memeliharanya dapat mempunyai pengaruh kewibawaan dan burung kutut ini banyak dipelihara oleh para pemimpin.

8.Kutut muncis, burung yang satu ini memiliki ciri khas bentuk badan yang kecil dan memanjang, dan burung ini baiknya dipelihara oleh pemimpin atau raja.

9.Kutut udan mas, ciri khas pada burung ini adalah bulunya berwarna coklat muda atau krem dengan bulu berwarna kekuning-kuningan yang melingkar. Burung ini dipercaya mampu mendatangkan keselamatan juga kebahagiaan serta rejeki.

10.Kutut satria kinayungan, ciri khas pada burung ini adalah dikepalanya terdapat bulu berwarna putih tepat ditengahnya. Dan siapa saja yang memilikinya akan menaikan derajat dan kewibawaan serta mendatangkankan banyak rejeki.

11. Kutut sangga bhuana, ciri khas pada burung ini memiliki bulu berwarna putih tepat hnya sehelai diunggungnya, dan siapapun yang memiikinya kan mendapatkan rejeki.

12.Kutut misti kanya, ciri khas pada burung ini pada bagian badanya berwarna putih. Dan baik dipelihara oleh seorang pemimpin ataupun raja karena membawa keselamatan.

13. Kutut mercu jiwa, ciri khas burung ini adalah matanya berwarna kuning dan bulu sekitar pantat juga kuning, burung ini memiliki pengaruh sangat besar, jika dipelihara oleh seorang pemimpin besar.

14.Kutut candra sabda, ciri khasnya adalah pada bagian pundaknya bulunya berwarna putih, dan jikaa memelihara burung ini maka dapat memikat seseorang membawa suasana gembira.

15.Kutut rupo cahyo, ciri khasnya adalah bulunya mengkilat dan bercahaya, dan burung ini membawa kegembiraan dan juga kedamaian.

16.Kutut purnomo sidhi, ciri bulunya berwarna kemerahan seperti permata. Dan burung ini membawa kewibawaan tinggi derajat dan mendapatkan kehormatan.

17.Kutut sri mangumpel, ciri burung ini ibu jari kakinya berwarna putih. Dan siapa yang memiliki burung ini maka keluarganya selalu sehat dan segala keingananya akan terlaksana.

18.Kutut widaksana gasti, ciri khasnya adalah pada saat manggung lama, merdu dan suaranya halus, dan jika memilharanya maka mudah mencapai cita-cita dan dan banyak rejeki.

19.Kutut pendawa mijil, ciri khas pada burung ini adalah bulu ekornya hanya berjumlah lima belas lembar, dan burung ini mampu mendatangkan kewibawaan bagi pemiliknya.

20.Kutut senggo ratu, ciri khas pada burung ini adalah memiliki jambul dan pada kakinya berwana sedikit agak gelap. Dan bagi yang memilikinya akan mendapatkan derajat dan pangkat serta mendapatkan kewibawaan.

21.Kutut lurah,ciri khas pada burung ini adlah memiliki garis hitam pekat  pada bagian leher serta pada bulu bagian sayapnya berwarna agak merah kecoklatan, dan burung ini membawa banyak rejeki bagi yang memeliharanya.

22.Kutut daringan ciri khas pada burung ini adalah memiliki garis hitam pada bagian leher yang tersambung tanpa memutus, dan burung kutut daringan ini merupakan burung bertuah yang memiliki kesaktian untuk , dapat mendatangkan untung dan keselamatan bagi keluarga suami dan juga istri.

Jenis Burung Kutut yang membawa kesengsaraan
1.Kutut brahma labuh geni, ciri khas burung ini bulunya berwarna kemerahan namun tidak rata, burung ini dapat mendatangkan halangan dan jauh dari rejeki.

2.Kutut buntel mayit, ciri khas pada burung ini kedua sayapnya memiliki bulu putih, dan burung ini dapat mendatangkan petaka.

3.Kutut isnu tundang, ciri khas burung ini bulunya kehitaman tidak merata, dan bagi yang memeliharanya akan sulit mengapai cita-citanya.

4.Kutut brahma suku, Ciri khasnya adalah bulunya berwarna kemerahan, dan burung ini sering mengundang penyakit.

5.Kutut brahma kukup, ciri khas pada burung ini adalah bulunya berwarna keputihan dari kepala hingga ekor, dan burung ini dapat mendatangkan sial bagi pemiliknya.

6.Kutut lembu rawan, ciri khas burung ini bulunya brumbung tidak tumbuh dengan sempurna , dan burung ini dapat ,mendatangkan penyakit atau pemiliknya selalu mendapatkan kesulitan jauh dari rejeki.

7.Kutut kelabang kapipit, pda bagian dalam sayap jika direntangkan terdapat bulu berwarna putih, burung ini dapat mendatangkan sengketa rumah tangga.

8.Kutut durga nguwuh, memiliki ciri khas manggung tengah malam, jika memilihara burung ini maka akan banyak mendatangkan halangan seperti sakit dan rumah tangga kacau sering kekurangan.

9.Kutut Durga ngerik, ciri burung ini adalah sering manggung siang malam terus menerus, dan siapa yang memelihara burung kutut durga ngerik akan jauh dari rejeki dan keluarganya tak dapat akur.

Mengetahui Jenis Burung Perkutut Dan Mitosnya. Demikian katuranggan burung kutut yang dapat mendatangkan  kesialan dan ada pula yang jenis burung kutut yang  mendatangkan keberkahan. Semua hanya mitos dan menurut kepercayaan sebagian masyarakat, tergantung masing-masing anda menilainya  saja, karena sejatinya segala sesuatu yang di bumi ini sudah di atur oleh Tuhan  semesta alam. Burung kutut ini juga tidak hanya dapat ditemukan di Indonesia saja namun juga tersebar di penjuru dunia, seperti Malaysia, Singapure, Thailand dan masih banyak lagi dengan nama yang berbeda pula